4 Pemain Top yang Berpotensi Absen di Piala Dunia 2018


Bermain di Piala Dunia 2018 merupakan mimpi bagi setiap pesepak bola saat ini. Namun tidak semua pesepakbola berpeluang tampil di turnamen empat tahunan tersebut. Bahkan nama-nama pemain legendaris seperti George Weah, Ryan Giggs, atau hingga Eric Cantona tidak pernah merasakan indahnya bermain di Piala Dunia.

Piala Dunia 2018 menjadi sasaran para pemain untuk bisa tampil di sana. Para pemain berhasrat untuk bisa menembus tim nasional demi masuk dalam buku sejarah Piala Dunia 2018. Namun tidak sedikit di antara para pemain top diprediksi akan absen di Rusia. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari cedera hingga tidak punya kans membela Timnas. Berikut 4 pemain top yang berpotensi besar absen di Piala Dunia 2018:

1. Mauro Icardi


Nasib Mauro Icardi mungkin hanya tidak beruntung bila tidak dipanggil Timnas Argentina ke Piala Dunia 2018. Pasalnya saat ini Argentina memiliki banyak stok striker-striker kelas dunia. Icardi harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero hingga Paulo Dybala.

Mungkin kesempatan Icardi baru ada di Piala Dunia 2022 mengingat usianya sekarang masih 25 tahun. Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli juga telah menegaskan sulit menemukan posisi yang cocok untuk Icardi di timnya. Di Albiceleste sendiri Icardi baru memiliki lima caps.

2. Cesc Fabregas


Terakhir kali Cesc Fabregas berkostum Timnas Spanyol terjadi pada 2016. Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui tidak menganggap Fabregas pemain yang dibutuhkan dalam skema permainannya. Lini tengah La Furia Roja juga telah dipenuhi gelandang-gelandang kelas dunia. Andres Iniesta, Thiago Alcantara, Isco, Saul Niguez, dan Koke lebih menjadi pilihan Lopetegui di lini tengah. Fakta Fabregas bagian dari skuat Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 sepertinya tidak diperhitungkan Lopetegui.

3. David Luiz


Mimpi buruk Timnas Brasil kalah 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 sepertinya belum dilupakan David Luiz. Penampilannya tak pernah sama lagi. Musim ini Chelsea banyak mencadangkan David Luiz dan memilih bek tengah lain yang lebih muda.

Pemain berusia 30 tahun ini juga memiliki cedera kambuhan yang membuatnya tidak maksimal. Brasil juga sudah punya bek-bek tengah tangguh di skuat sekarang. Sebut saja nama Thiago Silva, Miranda, Marquinhos, Pedro Geromel, dan Rodrigo Caio yang tampil lebih meyakinkan ketimbang David Luiz.

4. Manuel Neuer


Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer merupakan pilihan utama di bawah mistar gawang Timnas Jerman. Namun Neuer harus mengalami cedera panjang sejak September lalu. Neuer pun absen nyaris sepanjang musim ini dan cederanya belum pulih. Neuer harus menggunakan sisa waktu hingga Juni untuk benar-benar bisa merumput lagi.

Saat ini kiper berusia 32 tahun itu sekarang baru belajar berdiri. Peluang Neuer tergolong kecil untuk bermain di Piala Dunia 2018. Apalagi Marc-Andre ter Stegen terus menunjukkan konsistensi sebagai pengganti yang sepadan.

1 komentar:

  1. Sega Genesis Video Games - Videodl.cc
    The 16-bit console (called the Sega Genesis outside North America) has become known for being one of the most youtube to mp3\ popular video game consoles ever.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.