Inilah 5 Pemain Dengan Koleksi Gol Terbanyak Di Ajang Piala Dunia


FIFA World Cup atau lebih dikenal dengan istilah Piala Dunia oleh masyarakat Indonesia merupakan kompetisi sepak bola terbesar yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1930. Sepanjang penyelenggaraan ajang kompetisi yang diikuti oleh 32 negara ini telah banyak mencatatkan berbagai rekor-rekor termasuk rekor para pemain yang paling banyak menciptakan gol. Lalu siapa sajakah nama dari pemain-pemain sepak bola yang paling banyak menciptakan gol dalam sejarah Piala Dunia, berikut ini ulasannya:

1. Miroslav Klose 16 gol


Piala Dunia tahun 2014 merupakan puncak dari karir Miroslav Klose. Striker yang selalu menjadi pilihan favorit pelatih Joachim Low sukses membukukan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia yaitu sebanyak 16 gol. Di samping itu Miroslov Klose juga berhasil membawa Timnas Jerman meraih Piala Dunia yang keempat kalinya.

2. Ronaldo 15 gol


Ronaldo Luís Nazário de Lima merupakan salah satu pemain sepakbola yang menyandang perdikat The Greatest Football Players of All Time. Sepanjang karir sepakbolanya Ronaldo telah banyak mendapatkan penghargaan termasuk 3 penghargaan FIFA World Player of The Year (1996,1997, 2002) dan 2 kali penghargaan Ballon d'Or (1997, 2002). Ronaldo juga pernah membela berbagai klub raksasa dunia seperti Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid. Tidak hanya itu Ronaldo juga berhasil mengantarkan Brazil sebagai juara Piala Dunia kelima kalinya pada tahun 2002 setelah mencetak 2 gol ke gawang Jerman dipartai final.

3. Gerd Muller 14 gol


Jika Brazil memilki pemain lengenda yaitu Pele maka Jerman juga mempunyai seorang striker legendaris yang paling ditakuti pada masanya. Pemain tersebut ialah Gehard Muller atau lebih akrab dipanggil Gerd Muller. Gerd Muller mempunyai statistik gol yang sangat bagus selama membela Timnas Jerman yaitu 68 gol di 62 laga pertandingan.

4. Just Fontaine 13 gol


Just Fontaine merupakan pemain penyerang dari Timnas Sepakbola Perancis. Fontaine membuat rekor sebagai top scorer terbanyak dalam satu kompetisi Piala Dunia dimana ia mampu membuat 13 gol dalam enam pertandingan pada Piala Dunia 1958.

5. Pele 12 gol


Menyandang predikat sebagai pemain legendaris asal Brazil. Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih akrab dipanggil Pele telah bargabung didalam Skuad Timnas Brasil pada tahun 1957 hingga 1971. Selama kariernya di Timnas Brazil, Pele telah tampil di 92 laga penting dan telah mencetak 77 gol termasuk 12 golnya ketika bertanding di Piala Dunia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.