5 Pemain yang Mungkin Tidak Masuk Skuad Brasil di Piala Dunia


Di Piala Dunia setiap negara yang lolos hanya akan diwakili 23 pemain. Untuk memilihnya merupakan pekerjaan yang sulit apalagi negara yang punya banyak pemain kelas dunia seperti timnas Brasil. Sulitnya menyeleksi pemain jelas dirasakan Tite yang harus memilih pemain terbaik di antara pemain-pemain top Brasil.

Tidak seperti Inggris, Spanyol dan Jerman dimana pemain mereka sebagian besar bermain di Eropa. Pemain Brasil tersebar di berbagai benua seperti Asia, Eropa dan Amerika Selatan sehingga untuk memutuskan siapa yang dipanggil makin sulit. Penampilan, pengalaman dan cedera punya peran besar dalam memilih pemain. Melihat semua ini mari kita amati lima pemain Brasil yang mungkin tidak dipanggil untuk skuat Piala Dunia.

1. David Luiz


Peluang David Luiz tampil di Piala Dunia 2018 cukup besar tetapi cedera belakangan ini mengancamnya. Luiz juga tidak main reguler di Chelsea karena permasalahan cedera. Thiago Silva, Marquinhos dan Miranda seluruhnya sedang dalam performa terbaik. Tite juga tentu tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Luiz yang tak konsisten performanya.

2. Alex Sandro


Bek Juventus Alex Sandro saat ini merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia. Namun Sandro baru tampil 10 kali untuk timnas Brasil sejak debutnya pada 2011 silam. Penyebabnya adalah Marcelo masih pilihan utama untuk bek kiri dan Felipe Luis sebagai back-upnya sehingga Sandro bisa tak masuk ke dalam tim.

Namun peluang Sandro untuk dipanggil masih terbuka lebar untuk menggantikan Felipe Luis yang cedera. Luis diperkirakan absen hingga delapan pekan membuat dia 50:50 tampil di Rusia. Hingga saat ini kesempatan Sandro untuk bermain di Piala Dunia tergantung cepatnya Luis pulih dari operasi. Sandro hampir bisa di pastikan absen jika Felipe Luis pulih sesuai jadwal.

3. Fabinho


Fabinho adalah salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Fabinho menjadi pemain kunci yang membantu Monaco menjuarai Ligue 1 dan lolos semifinal Liga Champions musim lalu. Tetapi kesempatan untuk membuktikan diri di timnas saat ini cukup sulit.

Fabinho kemungkinan tak mendapat tempat untuk ke Rusia dengan adanya Casemiro, Fernandinho dan Paulionho. Fabinho baru tampil empat kali untuk tim senior Brasil. Fabinho sempat bermain di kualifikasi Piala Dunia namun saat ini tampaknya dia tak masuk dalam rencana Tite.

4. Lucas Moura


Lucas Moura dianggap sebagai bintang masa depan Brasil tetapi dia gagal berkembang. Pindah ke Paris juga tak memperbaiki kariernya. Moura lebih banyak duduk di bangku cadangan dan tampil terbatas untuk klub.

Pindah ke Tottenham pada bulan Januari juga tidak membantu. Moura hanya tampil tiga kali untuk Brasil setelah itu dan terakhir bermain untuk timnas pada tahun 2016. Willian, Philippe Coutinho dan Douglas Costa menjadi saingan Moura.

5. Danilo


Nama besar selanjutnya yang diperkirakan akan absen di Piala Dunia adalah Danilo bek kanan Manchester City. Pemain 26 tahun tersebut pindah ke Manchester City pada musim panas setelah kesulitan di Real Madrid. Walau mendapat waktu bermain yang cukup di bawah Pep Guardiola penampilannya terbilang datar.

Danilo tidak bisa memantapkan tempatnya di starting XI. Selain Danilo mendapatkan pesaingan ketat dari Fagner dan Rafinha untuk tempat di skuat timnas Brasil. Danilo kemungkinan besar tidak akan ikut ke Rusia dan itu bukan kejutan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.