Jupp Heynckes Yakin Manuel Neuer Siap Tampil Di Piala Dunia 2018


Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes yakin Manuel Neuer akan tampil untuk Jerman di Piala Dunia namun manajer itu menolak untuk memberi waktu yang tepat bagi pemain itu untuk kembali. Heynckes mengaku sengaja tak ngotot untuk segera memainkan Manuel Neuer demi menjaga kesempatan sang pemain tampil di Piala Dunia 2018.

Neuer sedang melakukan tahap terakhir dari pemulihan cederanya di Thailand setelah Heynckes menasihati perubahan metode dalam latihan kebugarannya yang sangat melelahkan. Neuer telah absen membela Bayern Munchen sejak Oktober 2017. Kapten tim nasional Jerman dan Bayern Munich itu menderita cedera metatarsal ketika mengikuti sesi latihan.

“Kami tidak menekannya, tidak ada batas waktu, tidak ada tenggat waktu,” ujar Heynckes.

“Secara pribadi saya yakin dia akan bermain untuk kami dan akan bermain di Piala Dunia namun pada akhirnya itu adalah sesuatu yang harus diputuskan, bersama dengan tim medis saat dia kembali. Dia tidak boleh mengambil risiko apapun dan saya rasa dia tidak akan melakukannya,” tambahnya.

Neuer adalah kiper utama Heynckes selama masa kepelatihan sebelumnya saat Bayern meraih tiga gelar bersejarah pada musim 2012-13. Pelatih veteran tersebut un melayangkan kekagumannya atas komitmen pemain berusia 31 tahun itu pada masa yang sulit.

“Sejak saya berada di sini saya sudah berkomunikasi dengan Manuel tentu saja. Bukan hanya karena kami merayakan kesuksesan besar bersama. Saya menghargai dia bukan hanya sebagai kiper terbaik dunia tapi juga sebagai manusia,” lanjutnya.

“Saya memberinya beberapa tips berharga yang saya yakin akan dia ikuti dan saya menyuruhnya untuk memilih perubahan metode latihan. Itulah yang dia lakukan sekarang. Selama saya mengenal Manuel dia terus berusaha mengatasi kebugarannya. Saya sering bertemu dengannya di sini dengan terapis fisiknya dan dia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Heynckes.

“Manuel dalam kondisi psikologis yang baik, dia membuat kemajuan yang baik dan saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan menekannya, tidak ada tenggat waktu,” tegasnya sekali lagi

Cedera yang dialami Manuel Neuer membuat Sven Ulreich bersinar mengawal gawang Bayern Munchen. Sven Ulreich juga masuk sebagai kandidat kiper timnas Jerman.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.