5 Pemain Bintang Yang Terancam Tak Masuk Timnas Belgia di Piala Dunia 2018


Tim nasional Belgia siap meledak di Piala Dunia 2018 Rusia. Sebagai tim bertabur bintang Belgia siap untuk membuktikan diri di turnamen terbesar di dunia. Untuk saat ini Belgia memiliki barisan pemain yang sangat berkualitas. Sehingga akan ada banyak persaingan untuk masuk ke dalam susunan skuat Roberto Martinez. Berikut ini adalah lima pemain terkenal yang terancam tak masuk ke dalam skuat Belgia untuk Piala Dunia tahun ini.

1. Christian Benteke


Mantan striker Aston Villa dan Liverpool Christian Benteke kesulitan untuk menemukan sentuhannya di sepanjang musim ini. Dengan musim yang telah berjalan lebih dari setengahnya Benteke harus mulai mencetak gol secara konsisten jika ingin memberi kesan kepada Roberto Martinez. Dengan Romelu Lukaku, Dries Mertens, Divock Origi dan Michy Batshuayi menjadi pesaingnya untuk mendapatkan tempat di tim Belgia, Benteke bisa absen di Piala Dunia tahun ini mengingat penampilannya yang tidak mengesankan di Premier League.

2. Kevin Mirallas


Kevin Mirallas belum tampil hebat sepanjang musim ini dan telah kesulitan untuk mengamankan sebuah tempat di tim inti Olympiakos. Dengan waktu bermainnya yang terbatas Mirallas perlu mengesankan manajer klub Olympiakos saat ini, sebelum berharap bisa mendapat kesempatan untuk masuk ke skuat Belgia di bawah Roberto Martinez. Meski memiliki kualitas yang bagus sebagai pemain sayap, inkonsistensi menjadi masalah utama Mirallas. Mirallas perlu tampil luar biasa di paruh kedua musim ini untuk mendapat kesempatan masuk ke dalam skuat tim nasionalnya.

3. Thorgan Hazard


Pemain berusia 24 tahun Thorgan Hazard bisa menjadi salah satu pemain muda berkualitas terbaik yang mungkin absen di Piala Dunia tahun ini. Meski ia telah menjadi pemain starter bagi klubnya Borussia Mönchengladbach namun ada sejumlah pemain di posisinya yang bisa lebih dipilih oleh Martinez. Dengan pemain seperti saudaranya Eden Hazard, Yannick Carrasco, Dries Mertens bermain dalam posisi yang sama dengan Thorgan. Pemain sayap gesit itu mungkin akan diabaikan oleh Roberto Martinez.

4. Adnan Januzaj


Mantan pemain Manchester United Adnan Januzaj pindah ke Real Sociedad sebelum awal musim dimulai dan perlahan-lahan mampu beradaptasi di klub barunya. Namun dengan Piala Dunia yang akan digelar pada pertengahan tahun ini Januzaj belum tampil dengan cukup konsisten bersama klubnya untuk bisa meyakinkan Martinez. Dengan hanya beberapa gol yang cetak dan serangkaian performa di bawah harapan Januzaj kemungkinan akan absen pada Piala Dunia mendatang. Martinez harus memilih skuat yang kuat dan Januzaj memiliki persaingan yang berat di posisinya.

5. Nacer Chadli


Mantan pemain sayap Spurs dan Twente ini sekarang bermain untuk West Bromwich Albion di Premier League. Sejauh ini Chadli masih belum mampu tampil mengesankan dengan hanya memiliki waktu bermain di bawah 200 menit, dan kerap menderita cedera. Namun dengan paruh kedua musim ini yang masih menyisakan banyak pertandingan, Chadli masih berpeluang untuk masuk ke dalam pilihan Martinez. Kuncinya Chadli harus bebas dari cedera dan menunjukkan performa yang konsisten.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.