5 Transfer Pemain Termahal Pada Januari 2018


Bursa Transfer pemain musim dingin 2018 baru saja ditutup pada Rabu 31 Januari. Di hari penutupan itu banyak kesepakatan yang melibatkan nama-nama besar. Sebut saja Pierre-Emerick Aubameyang yang pindah ke Arsenal, Olivier Giroud ke Chelsea, Lucas Moura ke Tottenham Hotspur dan Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund. Bahkan kesepakatan bisa semakin mewah andai Riyad Mahrez jadi hengkang ke Manchester City. Namun pihak Leicester City menilai tawaran 60 juta pounds atau sekira Rp1,14 triliun yang diajukan Man City kurang tinggi.

Terlepas dari itu meski tajuknya hanya transfer tengah musim banyak kesepakatan mewah tersaji. Dibilang mewah karena kesepakatan terjadi di atas 50 juta pounds. Siapa saja? Berikut 5 transfer pemain termahal pada Januari 2018:

1. Philippe Coutinho (Rp2,05 triliun)


Coutinho merupakan roh permainan Liverpool terhitung sejak paruh kedua musim 2012-2013. Meski begitu The Reds tak bisa menahan Coutinho ketika ingin meninggalkan Anfield. Coutinho memang akhirnya meninggalkan Liverpool untuk gabung Barcelona. Namun Liverpool menjual Coutinho dengan harga yang sangat mahal yakni 108 juta pounds atau sekira Rp2,05 triliun. Harga pesepakbola berusia 25 tahun itu masih bisa bertambah asalkan dapat mencapai beberapa catatan individu bersama Barcelona.

2. Virgil van Dijk (Rp1,34 triliun)


Liverpool membutuhkan pemain yang dapat memperbaiki kerusakan di pertahanan mereka. Karena itu The Reds tak segan menebus Van Dijk dari Southampton dengan harga fantastis yakni 70,9 juta pounds atau sekira Rp1,34 triliun. Sejauh ini Van Dijk memang belum memberikan performa terbaik bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Namun tak adil langsung memvonis Van Dijk sebagai pembelian gagal mengingat baru mentas di tiga pertandingan.

3. Diego Costa (Rp1,12 triliun)


Costa didatangkan Atletico dari Chelsea seharga Rp1,12 triliun. Hal ini bukanlah yang pertama bagi Costa membela Los Colchoneros. Sebelumnya dalam kurun 2007-2014 Costa sempat berseragam Atletico meski pernah juga dipinjamkan ke beberapa klub di periode tersebut. Setelah dilepas ke Chelsea pada 2014 Costa kembali ke Atletico pada awal tahun ini. Costa pun langsung menunjukkan kepantasannya dihargai mahal. Dari lima penampilan di semua kompetisi Costa telah mencetak tiga gol bagi tim asuhan Diego Simeone.

4. Aymeric Laporte (Rp1,11 triliun)


Man City sebenarnya memiliki pertahanan rapat musim ini. Dari 25 laga di Liga Inggris 2017-2018 gawang The Citizens hanya kemasukan 18 kali. Namun pelatih Man City Josep Guardiola menilai timnya membutuhkan tambahan pemain di sektor pertahanan. Hal itu karena Vincent Kompany sering terkena cedera sedangkan John Stones kerap tampil inkonsisten. Bisa dibilang hanya Nicolas Otamendi yang dapat diandalkan. Karena itu City mendatangkan Laporte dari Athletic Bilbao seharga Rp1,11 triliun. Laporte pun saat ini tercatat sebagai bek termahal yang pernah didatangkan Man City.

5. Pierre-Emerick Aubameyang (Rp1,09 triliun)


Arsenal mendapatkan pemain yang mereka idam-idamkan sejak dulu yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Untuk mendaratkan penyerang berusia 28 tahun itu The Gunnersmengeluarkan 57,38 juta pounds atau sekira Rp1,09 triliun. Aubameyang pun tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didaratkan Arsenal. Kehadiran Aubameyang sangat dibutuhkan Arsenal untuk menambah daya gedor mereka. Oleh karena itu Aubameyang wajib menaikkan produktivitas gol Arsenal sekaligus membalas harga mahal yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.