3 Pemain Afrika yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia 2018



Perhelatan Piala Dunia 2018 tidak hanya dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk memenangkan trofi bergengsi di olahraga sepak bola. Sebanyak 32 tim nasional terbaik bakal bertarung untuk memperebutkan hadiah dan lima di antaranya berasal dari benua Afrika yakni Mesir, Tunisia, Maroko, Senegal, dan Nigeria.

Para pemain yang berasal dari Afrika pastinya akan menjadikan Piala Dunia 2018 sebagai panggung yang tepat untuk mendongkrak karier. Dengan kata lain hajat empat tahunan ini tidak lagi dijadikan sebagai kiblat untuk menanti kemunculan pemain berbakat dari Eropa maupun Amerika Selatan.

Pasalnya saat ini ada sejumlah pemain Afrika yang namanya kian bersinar selama mereka merumput di lima liga terbaik Eropa. Tentunya dampak itu akan terasa saat mereka tampil di Rusia Juni mendatang.  Berikut Tiga Pemain Afrika yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia 2018:

1. Mohamed Salah


Mohamed Salah berada di urutan pertama pemain Afrika yang bakal menjadi bintang di Piala Dunia 2018. Pemain kidal ini diketahui telah memainkan permainan sepakbola terbaiknya musim ini. Selama tampil di klub Liverpool dan negara Mesir, Salah secara keseluruhan telah mencetak 38 gol dan 10 assist.

Salah diklaim menjadi salah satu playmaker terbaik dunia. Dalam 12 bulan terakhir Salah telah mencetak 35 gol dalam 39 penampilannya bersama Liverpool. Kado terindah yang didapat warga Mesir saat pemain berambut kribo itu mengantarkan tim nasional ke putaran final di Rusia lewat tendangan penaltinya. Mengingat bahwa Mesir tampaknya berada dalam Grup A yang relatif mudah bersama Rusia, Arab Saudi dan Uruguay. Salah kemungkinan bakal mencuri panggung untuk mengantarkan tim nasionalnya lolos ke babak berikutnya.

2. Sadio Mane


Sadio Mane masuk dalam daftar pemain yang diharapkan bakal bersinar di Piala Dunia 2018. Winger Liverpool itu bisa menjadi bintang dalam serangan Senegal di Rusia.  Pemain berusia 25 tahun ini telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain paling menarik tidak hanya di Liga Inggris tapi juga di dunia. Meskipun badai cedera melandanya di musim ini Mane masih sangat berpengaruh pada skuat Juergen Klopp.

Manesejauh ini telah mencetak 14 dan delapan assist selama 29 penampilannya bersama Liverpool. Jika Mane tidak mengalami penurunan penampilan kemungkinan Manebakal mencuri perhatian penikmat sepak bola di Piala Dunia Juni mendatang.

3. Alex Iwobi


Alex Iwobi baru berusia 20 tahun namun pemain muda Arsenal ini telah mencuri perhatian dan bahkan dia diklaim memiliki kemiripan dengan J.J. Okocha yang kebetulan menjadi pamannya. Iwobi yang melakukan debutnya untuk Super Eagles saat berusia 17 tahun dengan cepat menjadi salah satu pilihan otomatis dalam sebelas pertama Gernot Rohr.  Sejauh ini Iwobi belum mengecewakan pelatihnya dan salah satu pujian yang masih terasa ketika dia mencetak dua gol untuk Nigeria saat mengalahkan Argentina dengan skor 4-2.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.