5 Negara Dengan Lini Belakang Paling Kokoh di Piala Dunia 2018


Pertandingan sepak bola menjadi menarik jika menyajikan jual-beli serangan di setiap menitnya. Bukan hanya fokus menyerang namun juga tangguh dalam bertahan. Pasalnya bertahan juga menentukan hasil akhir pertandingan. Maka dalam sebuah tim dibutuhkan lini belakang tangguh untuk menjaga pertahanan timnya. Berikut negara yang memiliki bek-bek tangguh di Piala Dunia 2018:

1. Spanyol


Tim matador memiliki 2 bek tangguh yang tidak bisa diremehkan lagi kontribusinya yaitu Pique dan Sergio Ramos. Selain dua nama tersebut masih ada opsi lain seperti Azpiculeta, Nacho, Dani Carvajal, Javi Martinez. Selain bertahan bek Spanyol juga dikenal tangguh dalam menyerang. Pique dan Ramos pun sering mencetak gol dan membawa kemenangan bagi timnya

2. Brasil


Brasil mempunya bek tangguh seperti Thiago Silva, Marquinhos, Miranda, Dani Alves dan Marcelo. Selain nama itu masih ada opsi untuk memanggil David Luiz. Semua nama tersebut bermain di liga top Eropa dan berada di klub terbaik.

3. Jerman


Mantan juara dunia ini memiliki bek tangguh dunia. Bek-bek tersebut antara lain Hummels, Boateng, Hector, Kimmich, dan Rudiger. Semuanya siap menjaga lini pertahanan Jerman dan membantu Ter Stegen atau Neuer yang menjadi kiper.

4. Prancis


Tim favorit juara ini juga memili bek tangguh yang tidak bisa diabaikan yaitu Umtiti, Koscienly, dan Varane. Semuanya sudah terbukti di klub masing-masing. Ketiganya bakal didukung oleh Hugo Lloris sang kapten sekaligus kiper Prancis.

5. Belgia


Tim kuda hitam di Piala Dunia 2018 ini menyimpan berbagai talenta yang siap dipamerkan. Satu posisi yang tak bisa dilupakan dari timnas Belgia adalah lini bertahan. Lini bertahan Belgia berisi bek-bek tangguh seperti Kompany, Vertonghen, Meuinier, Vermaelen, dll. Bek-bek tersebut siap menghalau segala serangan yang ditujukan kepada Courtois kiper Belgia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.