9 Pemain Chelsea yang Berpotensi Gagal Tampil di Piala Dunia 2018


Gelaran akbar ajang sepakbola terbesar Piala Dunia 2018 akan segera dipentaskan beberapa bulan lagi. Piala Dunia 2018 akan dimulai pada 14 Juni 2018 dan berakhir pada 15 Juli 2018 di Rusia. Sebanyak 32 kontestan akan beradu kekuatan untuk menyabet gelar titel juara dunia. Oleh karena itu negara kontestan tentu bakal menampilkan pemain-pemain terbaik mereka pada gelaran itu.

Namun karena jumlah kuota pemain yang bisa dibawa beberapa pemain yang tak terpilih harus gigit jari dan hanya bisa menyaksikan negaranya mentas lewat layar televisi. Sementara itu juara bertahan Liga Inggris Chelsea tampil buruk musim ini. Para pemain The Blues seolah under-perform dan tak bersinar sepanjang 2017 hingga 2018.

Maka bisa jadi banyak pemain Chelsea akan melewatkan kesempatan berlaga di Piala Dunia 2018. Berikut inilah 9 pemain Chelsea yang berpotensi gagal tampil di Piala Dunia 2018:

1. Alvaro Morata


Semenjak pindah dari Real Madrid musim panas lalu Morata tak menunjukkan tajinya. Pemain 25 tahun itu baru mencetak 14 gol dan lima assist dalam 40 laga musim ini. Lebih lanjut Morata baru mencetak dua gol sejak tahun 2018 bergulir. Oleh karena itu peluang Morata masuk ke skuat timnas Spanyol menjadi kecil. Posisi Morata bisa tergeser oleh mantan pemain Chelsea yang bersinar sejak kembali ke Atletico Madrid Diego Costa.

2. David Luiz


Sejak dikabarkan berkonflik dengan Antonio Conte pada 2017 lalu posisi David Luiz di tim utama menjadi tergeser. Pemain asal Brasil itu baru tampil 10 kali di Liga Inggris musim ini. Terakhir kali dia berlaga di Premier League adalah kala Chelsea menderita kekalahan 1-4 dari Watford pada Februari lalu. Di timnas Brasil pun Luiz tak dipanggil oleh pelatih Tite sejak Maret 2016. Bek 30 tahun itu juga kerap dibekap cedera yang membuatnya menepi dalam waktu yang cukup lama.

3. Tiemoue Bakayoko


Diplot sebagai pengganti Nemanja Matic, Tiemoue Bakayoko gagal memenuhi ekspektasi. Pemain timnas Prancis itu justru disoroti karena penampilan buruk bersama Chelsea musim ini. Bakayoko juga dinilai menjadi kambing hitam saat The Blues kalah dari Watford. Pasalnya Bakayoko bertindak ceroboh dan mendapat kartu merah pada laga itu.

4. Gary Cahill


Timnas Inggris musim ini bermaterikan pemain-pemain muda. Akibatnya banyak pemain-pemain veteran seperti Cahill yang bakal tergusur. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate pun mengatakan bahwa dirinya lebih memilih pemain-pemain debutan seperti James Tarkowski dan Alfie Mawson untuk mengisi lini belakang The Three Lions.

5. Cesc Fabregas


Fabregas memegang peranan cukup penting di timnas Spanyol. Eks pemain Barcelona itu menjadi pemain dengan caps terbanyak keedelapan bagi timnas Spanyol. Namun penampilannya musim ini di bawah standar dan tidak membuat pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui tertarik memanggilnya. Lini tengah timnas Spanyol pun sudah dihuni pemain-pemain muda yang tak kalah kreatif dari Fabregas sebut saja Isco dan Marco Asensio.

6. Ross Barkley


Ross Barkley dipanggil saat timnas Inggris beruji coba melawan timnas Brasil. Namun Barkley gagal memberikan penampilan yang istimewa musim ini. Didatangkan Chelsea dari Everton pada Januari ini Barkley lebih banyak menghangatkan bangku cadangan karena cedera. Bahkan Conte menempatkan Barkley di tim U-23 Chelsea untuk memulihkan kondisi. Peluang Barkley untuk tampil di Piala Dunia 2018 pun agaknya akan tertutup karena hal itu.

7. Pedro


Sama seperti Fabregas Pedro sebenarnya memiliki peran yang penting di timnas Spanyol. Namun banyaknya saingan Pedro kemungkinan bakal dipinggirkan. Di Chelsea sendiri pun dia kerap kalah bersaing dengan Willian di tim utama. Eks pemain Barcelona itu sudah tak memperkuat timnas Spanyol sejak Oktober 2017.

8. Danny Drinkwater


Drinkwater menjadi korban skuat muda Inggris saat ini. Di posisi ia bermain timnas Inggris sudah memiliki setumpuk pemain seperti Jordan Henderson, Jack Wilshere, Adam Lallana dan Alex-Oxlade Chamberlain. Nama yang terakhir disebut bahkan mampu tampil gemilang di posisi gelandang tengah yang tergolong baru untuknya.

9. Marcos Alonso


Kejutan terbesar mungkin saja hadir dari Marcos Alonso. Alonso adalah tulang punggung Chelsea di posisi bek kiri. Namun Alonso tak mendapat tempat di timnas Spanyol era Lopetegui. Hingga saat ini pemain 27 tahun itu baru sekali merasakan berseragam timnas Spanyol. Itu pun terjadi di laga persahabatan kala timnas Spanyol memukul Argentina dengan skor 6-1. Di posisi bek kiri Lopetegui lebih memercayai bek Barcelona Jordi Alba dan bek Arsenal Nacho Monreal.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.