6 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi Di Dunia


Dalam era sepak bola industri kekuatan sebuah tim tidak lagi melulu terletak pada program pembinaannya. Kekuatan uang kini ikut berpengaruh dalam peningkatan prestasi klub profesional. Klub-klub sepak bola yang memiliki modal melimpah tidak perlu lagi menunggu lama untuk memenuhi skuatnya dengan pemain berkualitas.

Dengan tawaran gaji selangit klub hanya perlu membidik pemain yang diinginkannya. Bila harga cocok pemain buruan bakal lebih mudah tergoda. Namun nilai seorang pemain sepak bola dalam era modern ini semakin tak masuk akal. Pemain termahal dunia saat ini dipegang oleh Neymar dengan angka lebih dari Rp 2 Triliun. Lalu siapa saja pemain yang bergaji tinggi di dunia? Berikut 6 pemain dengan gaji tertinggi di dunia

1. Lionel Messi


Gaji tertinggi dunia saat ini dipegang oleh bintang Barcelona Lionel Messi. Pemain fenomenal asal Argentina ini merupakan pemain kunci Barcelona dalam setiap musimnya dan merupakan pemain yang telah banyak mencetak rekor dunia bersama barcelona.

Peraih lima Ballon d'Or ini mendapatkan bayaran gaji sebesar 40,5 juta Pound per tahunnya. Dampak yang tak tertandingi pada saat di lapangan membuat Messi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona. Padahal  klub Catalan ini dikenal jarang mau menggaji mahal untuk pemain.

2. Neymar Jr


Neymar Jr yang kini merupakan pemain termahal dunia saat dirinya pindah dari Barcelona menuju PSG menempati posisi runner up sebagai pemain yang mendapatkan gaji tertinggi di dunia. Bersama tim asal Paris, Neymar  mendapatkan bayaran gaji sebesar 31,7 juta Pound per tahun. Nilai tersebut memang layak diberikan untuk sang pemain yang berperan dalam penampilan Impresif PSG musim ini. Neymar sendiri telah mencetak 24 gol dan 14 assist musim ini dalam 23 penampilannya.

3. Alexis Sanchez


Perpindahan Alexis Sanchez memang tak ada habisnya untuk dibicarakan apalagi gaji yang diterima di klub barunya Manchester United. Sanchez mendapatkan bayaran sekitar 500.000 Pound per minggunya atau dalam setahun dia mendapatkan gaji sebesar 23,4 juta Pound per tahunnya.

Nilai gaji tersebut menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris mengalahkan Paul Pogba yang juga bermain untuk Manchester United. Sanchez sendiri meneken kontrak selama 4,5 tahun di Old Trafford dan akan menggunakan no punggung 7

4. Oscar


Liga Super China memang sedang menjadi tujuan para pemain dunia karena memberikan gaji yang sangat tinggi. Oscar memulai karier di Eropa dengan Chelsea dan menjadi salah satu yang terbaik dari generasinya. Keputusannya untuk hengkang ke liga China disaat usianya masih 24 sendiri menjadi bahan kritikan karena dia disebut-sebut lebih mementingkan uang.

Oscar sendiri hengkang menuju Shanghai dengan nilai 60 juta Pound memecahkan rekor transfer klub pada tahun 2011. Bersama Shanghai SIPG Oscar menerima gaji sebesar 21,1 juta Pound. Nilai tersebut menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Asia.

5. Ezequiel Lavezzi


Mantan pemain PSG Ezequiel Lavezzi kini membela Hebei China Fortune dan mendapatkan banyaran dengan harga 20,3 juta Pound per tahun. Lavezzi sendiri memiliki kontrak selama 2 tahun di klub tersebut. Dimusim pertamanya Lavezzi tampil kurang memuaskan dia tak mampu mencetak satu gol pun dalam 10 pertandingannya. Namun di musim selanjutnya Lavezzi tampil sangat baik dengan mencetak 20 gol dari 27 pertandingan.

6. Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo mungkin menjadi pemain terbaik dunia saat ini setelah memanangkan gelar Ballon d'Or 2017. Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain paling produktif dalam sejarah Real Madrid. Ronaldo telah mencetak lebih dari 50 gol dalam enam musim berturut-turut untuk klub Spanyol

Pretasinya ini membuat Cristiano Ronaldo layak dibayar mahal. Pemain yang saat ini membela Real Madrid tersebut mendapatkan bayaran 18,5 juta Poundsterling per tahun. Kontraknya bersama Madrid sendiri akan kadaluarsa pada tahun 2021 nanti. Namun dikabarkan sang pemain telah meminta kenaikan gaji dalam kontrak barunya nanti dan ingin disetarakan dengan Lionel Messi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.